Internal Progressive Cup 2018

Pada hari Sabtu-Minggu, 12 – 13 Mei 2018 UKM Panahan UNDIP telah melaksanakan sebuah kegiatan yang dinamakan Internal Progressive Cup (IPC). IPC merupakan mini tournament antar anggota internal yang bertujuan untuk melihat perkembangan yang telah dicapai secara keseluruhan dan memperluas pengetahuan pengurus tentang mekanisme pertandingan cabang olahraga panahan dalam suatu mini tournament.

Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Gedung E Rusunawa, Semarang yang dimulai pukul 08.00- selesai dengan diikuti anggota dari UKM Panahan Undip sendiri dan pelajar. Pertandingan ini dibagi ke dalam beberapa kategori diantaranya: PVC Mahasiswa 10m, Standard Bow Mahasiswa 40m, Standard Bow Pelajar 20m, dan Coumpound Mahasiswa 50m. Pada masing- masing ronde dibagi lagi menjadi 2 divisi, yaitu putra dan putri. Pada hari pertama, pertandingan yang diperlombakan yaitu ronde  PVC mahasiswa 10m dan compound Mahasiswa 50 m . Pertandingan dimulai dari babak kualifikasi individu putra/i kemudian babak eliminasi putra/i. Hari kedua, pertandingan yang diperlombakan adalah standard bow mahasiswa 40m  dan standard bow pelajar 20m. Hasil dari IPC 2018 adalah sebagai berikut

Pvc putri
1. Faninur R.
2. Alimah
3. Elyen S.

Pvc putra
1. Fiqi Mustaqim
2. Tajri Nushron
3. Ihsan Yahya

Standard Bow Mahasiswa Putri
1. Titis Yulinar
2. Afi Shafira
3. Dwi K.

Standard Bow Mahasiswa putra
1. Ayub P
2. ST. Aditya
3. M. Andi

Compound Mahasiswa
1. Avrellia C.
2. M. Naufal Dzaka

Standard bow pelajar putri
1. Kalista
2. Nayla
3. Arun

Standard bow pelajar putra
1. Dzikri
2. Ghayaka
3. Dzabit

Itulah beberapa nama atlet yang berhasil memenangkan pertandingan dan membawa pulang medali. Diharapkan semoga kedepannya para atlet UKM panahan UNDIP dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya dan tentunya dapat bersaing ke ranah yang lebih tinggi.

 


Leave a comment