Pengukuhan Anggota DAC 2016

Pada tanggal 10-11 Maret 2017 telah dilaksanakan pengukuhan anggota-anggota baru atau cabit (calon bibit atlit) yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para anggota olahraga panahan sekaligus sebagai ajang silaturahmi demi mempererat hubungan antar anggota.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dilaksanakan di lapangan tembak yang terletak di depan Rumah Sakit Nasional Diponegoro. Acara ini diawali dengan sambutan hangat yang diberikan oleh pembina UKM DAC bapak Sumardi Widodo, S.Pd., M.Pd. Hari selanjutnya di pagi yang cerah pada pukul 07.00 WIB para anggota berkumpul di lapangan untuk melakukan senam pagi sebelum berlanjut ke acara inti yaitu outbond yang terdiri dari beberapa pos :

  • pos pertama adalah pos penngetahuan umum yang berisi tentang pengenalan terhadap struktur internal UKM dan pengetahuan-pengetahuan yang berhubungan dengan olahraga memanah.
  • pos kedua adalah pos pengenalan alat yang merupakan wadah untuk fasilitator mengenalkan tentang pengetahuan mengenai alat-alat memanah secara  spesifik.
  • pos ketiga adalah pos pengujian teknik memanah di pos ini para anggota baru dituntut untuk mempraktikan teknik-teknik memanah yang telah diajarkan selama pelatihan dasar yang telah dilakukan sebelumnya.

Setelah para anggota baru melaksanakan kegiatan di pos-pos yang telah disebutkan diatas, tiba saatnya untuk para anggota baru dilantik menjadi anggota tetap UKM DAC yang siap untuk meraih prestasi gemilang demi masa depan yang lebih cerah untuk UKM dan tentunya untuk UNDIP.

DAC


Leave a comment